Paket Data Internet di Jepang


Paket Data Internet di Jepang
Paket Data Internet di Jepang, Rental Pocket Wifi Jepang Unlimited 4G

Kalau ngomongin tentang Jepang, rasanya gak ada habisnya. Jepang mungkin di masa kecil kita terkenal dengan film-film kartunnya yang banyak ditayangkan di TV Indonesia. Beberapa film yang pasti sudah akrab dengan kita dan berasal dari Jepang antara lain Doraemon, Shincan, Captain Tsubasa, Dragon League, Ninja Hattori, dan lain-lain. Film-film ini pasti sudah akrab kan di telingamu?
Jepang juga terkenal dengan masakan yang mungkin juga sudah banyak dijual di Indonesia dengan menyesuaikan selera lidah Indonesia yang senang dengan rasa pedas dan gurih. Beberapa makanan Jepang yang sudah banyak dijual di Indonesia antara lain teriyaki, dorayaki, dimsum, sushi, udon, mie ramen, dan lain-lain. Kamu pasti juga sudah pernah mendengar nama-nama makanan di atas atau bahkan malah suka dengan makanan-makanan di atas.
Jepang juga terkenal dengan dunia travellingnya. Banyak sekali tempat-tempat di Jepang yang sangat terkenal dan rasanya wajib dikunjungi kalau sedang berada di Jepang. Tempat-tempat yang mungkin tidak ada lagi selain di Jepang. Misalnya Gunung Fuji, Patung Hatchiko, Fujiko F Fujio Museum, dan lain-lain. Dan masih banyak sekali tempat wisata unik yang berada di Jepang dan wajib dikunjungi selama berada di Jepang.
Ketika di Jepang kita pasti sangat membutuhkan yang namanya koneksi internet. Internet memudahkan kita untuk melakukan apapun mulai chatting, telepon, browsing, buka media sosial, buka email, dan lain-lain. Koneksi internet di Jepang bisa dibilang lebih cepat daripada internet di Indonesia. Orang-orang Indonesia yang sudah berada di Jepang pasti merasakan kecepatan internet di Jepang sangatlah cepat dan jika mau dibandingkan dengan Indonesia, internet di Jepang jauh lebih cepat.
Sebagai gambaran saja. Jika kita memakai jaringan internet Indonesia, untuk download 1 film baik dari Youtube atau situs-situs download film lainnya dengan kapasitas film rata-rata 700 MB, maka kita membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk mengunduh film tersebut sampai selesai. Itu pun jika kita memakai wifi yang paling kencang di Indonesia, biasanya ada di kantor-kantor atau di warnet-warnet dengan spek khusus.
Jika kita bandingkan dengan kecepatan internet Jepang, untuk download 700 MB, maka hanya butuh waktu sekitar 2-3 menit. Bahkan, di beberapa tempat bisa lebih cepat. Kecepatan internet Jepang yang begitu cepat membuat orang Indonesia yang berkunjung ke Jepang pasti terkaget-kaget dengan speed internet Jepang yang begitu cepat dibandingkan dengan internet di Indonesia. Padahal, dengan kecepatan internet yang ada di Indonesia, kebutuhan para pengguna internet untuk buka medsos dan lain-lain sudah terpenuhi, termasuk menonton Youtube. Bagaimana jika kita dari Indonesia memakai internet Jepang untuk kebutuhan internet sehari-hari kita?
Ada salah satu teman kami yang pernah kuliah di Jepang menceritakan kalau kita di Indonesia, untuk downlaod 1 film biasanya harus 1 per 1. Satu film selesai, lanjut film berikutnya. Hal ini tentu saja sangat lama, apalagi jika terjadi gangguan di tengah-tengah. Namun jika berada di Jepang, dia bisa download film langsung 7-9 film sekaligus di waktu yang sama dan tidak mengalami gangguan atau koneksinya melambat. Hal ini membuatnya sangat kaget namun senang karena koneksi internet yang didapatkan sangat cepat.
Nah, buat kamu yang ingin berkunjung ke Jepang, kamu bisa mulai browsing untuk tahu tentang paket internet yang ada di Jepang. Selain memakai wifi hotel/kantor, kamu bisa menggunakan 2 alat berikut untuk mengakses internet selama berada di Jepang, yakni SIM card dan pocket wifi. Dua alat ini menjadi kebutuhan yang tak terelakkan bagi para traveller apalagi jika traveller ini membutuhkan banyak sekali kuota internet yang harus disediakan selama perjalanan ke Jepang.
Paket Data Internet di Jepang, Rental Pocket Wifi Jepang Unlimited 4G

Jika kamu memakai SIM card, kamu harus siap-siap merogoh kocek agak dalam. Harga SIM card di Jepang cukup mahal untuk ukuran orang Indonesia. Jika kamu ingin membeli SIM card di Jepang, rata-rata SIM card yang dipakai oleh traveller Indonesia adalah SIM card NTT Docomo, Softbank, atau AU. Harga rata-rata dari SIM card ini adalah sekitar 7000 Yen dengan kuota 5 GB. Harga 7000 Yen setara dengan Rp 900.000. Harga yang mahal bukan untuk sebuah SIM card?
Jika kita sewa pocketwifi Jepang, Skyroam memberikan khusus untuk kamu yang ingin berangkat ke Jepang. Skyroam meberikan harga sewa pocket wifi Jepang seharga Rp 60.000/hari/device. Jika kamu pergi selama 5 hari, kamu hanya mengeluarkan biaya sebanyak Rp 300.000. Harga yang sangat murah untuk traveller Indonesia. Apalagi, jika kamu berangkat beramai-ramai ke Jepang. Misal kamu berangkat berlima, sudah pasti sewa pocket wifi lebih murah daripada beli paket internet atau SIM card Jepang.
Kalau kamu berlima memutuskan untuk membeli SIM card, kamu membutuhkan biaya total sebanyak Rp 4,5 juta untuk membeli SIM card Jepang. Bandingkan jika kamu menggunakan pocket wifi untuk paket data internet Jepang kamu dan rombonganmu. Kamu hanya habis sebanyak Rp 300.000 selama 5 hari dan untuk 5 orang. Hal ini tentu sangatlah murah dan membuatmu bisa berhemat sangat banyak selama perjalanan ke Jepang. Dan kamu tidak perlu ganti-ganti SIM card lagi karena kamu sudah punya pocket wifi Jepang yang bisa kamu andalkan.
Jika kamu ingin menyewa pocket wifi Jepang untuk paket data internetmu selama di Jepang, kamu bisa booking untuk sewa di www.skyroamwifi.id dan kamu bisa memilih paket Japan Unlimited 4G untuk mendapatkan pocket wifi Jepang pilihanmu. Kamu bisa tentukan tanggal pengambilan dan pengembalian pocket wifi Jepang yang kamu sewa.
Dan, kamu tidak perlu repot-repot untuk mengambil dan mengembalikan pocket wifi Skyroam yang kamu sewa. Kami sudah menyediakan booth resmi di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sehingga kamu bisa mengambil dan mengembalikannya dengan mudah dan tidak perlu repot jauh-jauh pergi ke kantor Skyroam.
Selamat internetan bareng Skyroam dan nikmati liburanmu di Jepang bersama Skyroam !!

Comments

Popular posts from this blog

Rental Travel Wifi Jepang Murah - Unlimited 4G

Rental Modem Wifi Jepang - 4G Unlimited

Paket 4G Worldfi Pocket Wifi Jepang